Alifdankayla’s Weblog


ikan Piranha dan Ikan Candiru
May 1, 2008, 1:02 pm
Filed under: Ilmu, pengalamanku | Tags:

Haloo..aku mau tepati janjiku nih he he he…
Ingat ngga apa yang pernah papaku bilang..bahwa ikan Piranha itu ganas..hmmm kalo di baca-baca di buku dan internet sepertinya tidak seganas yang diduga. Piranha tidak seganas yang diduga. Memang sih, diceritakan bahwa ikan yang berasal dari sungai Amazon ini digambarkan sebagai ikan pemangsa daging yang secara berkelompok menyerang mangsa dan memakan dagingnya.

Tapi kata ilmuwan ikan Piranha itu memang cenderung berkelompok bukan untuk menyerang mangsa namun justru demi mempertahankan diri dari serangan pemangsa lain.

Jadi ..yang bilang ikan piranha sebagai pemangsa yang ganas tidaklah sepenuhnya benar, begitulah kata para ilmuwan dari Inggris.

Tapi temen-temen, tetep aja ya ikan Piranha serem hiiiiiii..tapi kata papa, ada ikan yang lebih ganas loh dari ikan Piranha dan sama-sama dari sungai Amazon. Namanya Ikan Candiru.

Candiru atau juga dikenal sebagai Vampire Fish (Ikan Drakula)..tuh khan keliatan seremnya. Besarnya 2 inci dengan lebar 4-6 milimeter. Bentuknya transparan jadi susah banget dilihat di air. Candiru cepat banget berenang dalam air dan punya gigi tajam. Disebut Vampire Fish karena Candiru suka makan darah alias parasit. Ditakuti sama manusia sebab Candiru doyan banget sama rasa air pipis manusia. Kalau dia merasakan air pipis, maka dia akan mengikuti arus sumber si air pipis terus langsung cruuuuung.. digigit deh burungnya he he he he….upppsss…..


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: