Alifdankayla’s Weblog


Sedikit Cerita dari Dinosaurs Alive @Senayan
June 29, 2008, 12:09 pm
Filed under: keseharian alif dan kayla, pengalamanku | Tags: , ,

Minggu 29 Juni pukul 08:04 kita berangkat dari rumah menuju ke Senayan Plaza Tenggara tempat Dinosaurs Alive di selenggarakan. Perjalanan menuju lokasi lancar tanpa hambatan. Hanya penutupan jalur cepat sepanjang Jalan Sudirman yang dimanfaatkan untuk masyarakat yang ingin berolahraga

Dari arah Semanggi menuju ke bundaran Ratu Plaza, kita memutar balik di bunderan patung Pemuda. Setelah Sudirman Place belok kiri menuju Hotel Atlet Century Senayan kemudian belok kanan masuk Gerbang Plaza Tenggara (bayar parkir Rp 3.000)
Pukul 08.45 kita tiba di pintu masuk..ternyata pintu di buka pas jam 09:15.

Bangunan temporer yang berbentuk Tenda semi permanent digunakan sebagai ruang event. Tempat Dinosaurs Alive berlangsung di bagi menjadi 5 (lima) Zona yaitu :

– Zona A, Zona pertama yang kita lalui dari arah pintu masuk utama. Disini hanya dipajang susunan kerangka tulang T-Rex. Kemudian ada Dino train (free), Dino Simulator Ride (only for kids) yang antriannya lumayan panjang. Maklum sekali action hanya untuk 4 orang anak. Di zona ini juga ada Fossil Dig, dimana ada tumpukan pasir yang di dalamnya ada fosil Dino.

– Zona B, Kemudian kita memasuki Zona ini yang hanya ada beberapa toko merchandise.

– Zona C, Di zona ini tersedia theatre 3D yang memutar film animasi Dinosaurs II. Dari Zona ini tersedia pintu akses menuju food park (yang berada di luar tenda)

– Zona D, Sehabis dari food park kita bisa masuk kembali ke Zona C ataupun langsung ke Zona F dan E yang berdekatan dengan Food Park. Di Zona D ini mulai dipertunjukkan robot-robot Dinosaurus yang ukuran tingginya sekitar 2-5 meter. Protoceratops, Stegosaurus, MInmi dan Euoplocephalus ada di Zona ini

– Zona E, Dari Zona D kita langsung menuju ke Zona E yang menampilkan Dinosaurus dengan ukurannya lebih besar termasuk T-Rex (Tyrannosaurus), Velociraptor dan Iguanodon ada di Zona ini. Di ujung ruang berdiri dinosaurus terbesar yaitu Brachiosaurus (mungkin dikenal dengan Bronosaurus hmm…kali ya he he) dan beberapa Pteranodon (dinosaurus yang bisa terbang) yang bergantung di langit-langit

– Zona F adalah Zona Food Park
Zona E adalah akhir dari perjalanan, kita diminta untuk keluar dari pintu EXIT yang ada. Dari pintu ini kita menuju Food Park. Kita makan siang di area ini. Setelah makan siang kita kembali masuk ke Zona D. Sempat mampir di standnya WWF dan sedikit mendapatkan penjelasan dari WWF mengenai program peduli terhadap lingkungan dan hewan. Mas Alif daftar loh jadi member WWF Indonesia, lumayan nanti mas Alif bisa ikutan program WWF untuk kelompok SD.

Kesimpulan yang kami ambil dari liburan di Dinosaurs Alive
– Penyelenggara kurang berhasil membuat dekorasi/interior menarik. Banyak space yang kosong melompong. Area pameran robot terkesan buru-buru penyelesaiannya. Speaker, Lampu, AC (Pendingin) terlihat begitu saja dan merusak pemandangan he he he.
– Robot Dinosaurus yang ada diluar bayangan kita semula. Robot-robot itu bergerak tidak seperti yang ada di film Jurassic park. Gerakan yang disuguhkan terlalu kaku.
– Seperti biasa kondisi toilet dibangun seperti tergesa-gesa, padahal akan digunakan untuk event yang lama (1 bulan loh he he he). Oh ya kita harus bayar untuk masuk ke Toilet. Rp 2.000/orang
– Oh ya satu lagi Story Tellingnya tidak menarik
– Pengundian Door Prizenya terlalu sore (jam 16:00 WIB)
– Hmm banyak hal lain yang menurut kami kurang berhasil membuat event/acara ini sekelas untuk tiket Rp. 150.000/orang. Tapi lumayan, mas Alif dan Dedek Kayla cukup senang, terutama Mas Alif yang emang menggandrungi dunia Dinosaurus dan bercita-cita jadi Paleontology


Sekitar jam 13:00 kami pulang deh, sudah dulu ya sharingnya


2 Comments so far
Leave a comment

Sepertinya liburan melihat dino kemarin memang benar2 berkesan buat mas alif😀, sampai2 mas alif sudah kenal dulu nama2 dino yang ada sebelum sempat lihat nametag-nya (emang calon paleontology)..he..he..he..bravo buat mas alif dan dek kayla n jaga baik2 ya koleksi buku2 dino dan replikanya..

Comment by Mama

duh, dah kangen nich dengan dik Alif dan kayla. gimana kabarnya? wah, ngisi liburan dengan berkunjung ke senayan plasa kayaknya menyenangkan nich. apalagi sambil melihat dinosaurus yang besar-besar, jadi pingin liat juga, tapi jauh… …he..he..(^_^)

Comment by ahsinmuslim




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: